Breaking News

MANAJEMEN PROYEK DI BIDANG IT & PENDIDIKAN


A.PENGERTIAN
 Adalah sebuah struktur yang mengatur suatu kegiatan dalam bidang teknologi IT  dan pendidikan yang bertujuan untuk mengatur jalannya sebuah proyek yang ada,khususnya dalam bidang IT & pendidikan.

  • Latar belakang
        Dengan adanya manajemen proyek maka sebuah pekerjaan dapat berjalan  dengan teratur dan tanpa mengalami permasalahan yang berarti.dan dengan adanya manajemen maka semua peraturan dan perintah dapat dilaksanakan dengan  lebih jelas.

  • Maksud dan tujuan
         Dengan adanya manajemen proyek semoga para pelaku pengusaha baik itu dalam bidang IT,PENDIDIDKAN,atau PEMBANGUNAN dapat melaksanakannya dengan sebaik mungkin supaya bisa didapat hasil yang memuaskan.

  • Jangka waktu yang di butuhkan
Waktu yang dibutuhkan untuk mempelajari materi konsep manajemen proyek di bidang IT & pendidikan tergantung dari kemampuan mempelajari,dan menganalisis materi tersebut dari setiap individu.

B.ALAT DAN BAHAN
  1. Sebuah PC atau laptop
  2. Materi konsep manajemen proyek di bidang IT &  pendidikan 
C.PENGULASAN MATERI
Prinsip umum manajemen proyek yang dibagi menjadi 4 antara lain;
  1.  planning     (perencanaan)
  2.  organizing  (pengorganisasian)
  3.  actuating    (penggerakan)
  4. controling    (pengendalian)
Planning
planning atau perencanaan adalah suatu hal dibuat untuk dilakukannya sebelum melakukan sesuatu yang akan dilaksanakan.

Organizing
organizing atau pengorganisasian adalah penglompokan sebuah atau beberapa orang untuk bisa melakukan suatu kerja sama dalam timnya atau bisa juga bertukar pendapat agar dapat di ambil kesimpulan.

Actuating
actuating atau penggerakan adalah sebuah kegiatan yang dilakukan dengan menyuruh atau dengan cara mengajak untuk melakukan sebuah proyek yang sudah di tentukan sebelumnya.

Controling
controling atau pengendalian adalah kegiatan yang biasanya dilakukan untuk sebagai penjaminnya keberhasilan dalam proyek.

D.MANAJEMEN PROYEK IT
Adalah sebuah manajemen  yang bergerak dalam bidang IT untuk mengatur,memanajemen sebuah proyek tersebut guna mencapai sebuah target yang akan di capai.

E.MANAJEMEN PROYEK PENDIDIKAN
Manajemen proyek pendidikan adalah manajemen yang bergerak dalam bidang pendidikan untuk digunakan dalam mencapai sebuah tujuan.

F.HASIL YANG DI DAPAT
yaitu dapat mengetahui hakikat manajemen dalam bidang IT & pendidikan.

G.REFERENSI
  • google
H. KESIMPULAN
 Bahwa manajemen proyek itu sangat penting khusus nya dalam bidang IT & pendidikan.jika suatu proyek tidak ada manajemennya maka proyek itu tidak bisa berjalan bahkan proyek tersebut akan berantakan.
 
DEMIKIAN SEDIKIT MATERI YANG DAPAT SAYA BERIKAN..

Tidak ada komentar