Breaking News

MATERI KELAS CISCO



A.PENDAHULUAN

1.PENGERTIAN
Cisco merupakan sebuah perusahaan global dalam bidang telekomunokasi yang bermarkas San Jose,california,Amerika serikat.Perusahaan ini didirikan pada tahun 1984.Perusahaan ini memperkerjakan 51.480 pekerja.Dilihat dari logo nya cisco ini digambarkan seperti jembatan yang ada di san francisco dan nama cisco nya itu sendiri merupakan  bagian dari nama kota san francisco yaitu "cisco".Cisco di ciptakan oleh pasangan suami istri yang saat itu beda kampus,kampus pasasngan keduanya berjarak sangat jauh,maka mereka ingin menciptakan perangkat komunikasi untuk bisa berkomunikasi oleh keduannya.
Cisco system(cisco) menjual jaringan dan komunikasi teknologi peleyanan untuk transportasi data,suara,dan video keseluruh dunia.Contoh produk yang dihasilkan perusaahaan ini antara lain;Router,switch,network access,ip telephon,keamanan,jaringan fiber optik,jaringan data center,dan banyak yang lainnya.
Nah kali ini saya di BLC Telkom Klaten,mendapat pengalaman untuk belajar cisc.Saya banyak mendapatkan ilmu baru mulai dari dasar jaringan sampai pengertian dan sejarahnya.

Dihari pertama saya mendapat materi tentang Routing,switching,dan Radendan.
Routing merupakan sebuah penjaluran sebuah paket yang datang untuk ketampat tujuan dengan memilih jalur tercepat.
Switching untuk peng-Forwardingan,Sedangkan Radendan suatu pengertiannya seperti jika paket ingin menuju ke tujuannya maka radendan ini artinya banyak jalur yang akan dilewati atau bisa juga sebuah pilihan jalur yang ada.

Selain itu dijelaskan juga tentang jenis-jenis kabel seperti,Kabel FO,UTP,STP beserta konnektor dari masing-masing jenis kabel tersebut dan yang lain sebagainya.

Selanjutnya juga dijelaskan juga macam-macam data antara lain;
Valluntered datta,infered data,dan Observed data.
1.Valuntered data
adalah data suka rela yang umumnya seperti multimedia misal,foto,video dll.

2.Observed data
Yaitu data yang direkam secara individu.

3.Infered data
Merupakan gabungan dari kedua data di atas,contoh seperti kartu ATM.

B.LATAR BELAKANG
Mencari pengetahuan tentang cisco

C.MAKSUD DAN TUJUAN
Untuk mempelajari cisco

D.MASALAH YANG DIDAPAT
Bingung dalam penjelasan

H.HASIL YANG DI DAPAT
Mendapat pengetahuan tentang cisco

G.KESIMPULAN
 Bahwa Materi Cisco merupakan ilmu yang berpengaruh dalam dunia kerja,khususnya perusahaan-perusahaan yang membutuhkan jaringan.

I.REFRENCE
Klik disini


Tidak ada komentar