Breaking News

CARA UPLOAD MIKROTIK>>Versi Mikrotik



A.PENDAHULUAN
Assalamu'alaikum wr.wb..
Di kesempatan saya kali ini,saya akan mensharingkan bagaimana cara mengupload veri terbaru mikrotik.

1.PENGERTIAN
 Upload atau mengunggah adalah mengirim data ke sistem remote seperti server atau klien lain sehingga sistem remote dapat menyimpan salinannya.

2.LATAR BELAKANG
Setiap sistem perangkat alat jaringan biasanya selalu berkembang versinya.Disini saya berniat untuk memperbaharui atau meningkatkan versi terbaru dari router yang saya punya yaitu 6.41.2 ke 6.41.3.

3.MAKSUD DAN TUJUAN
Supaya bisa melakukan upload sendiri pada mikrotik yang saya punya.

4.ALAT DAN BAHAN
  • Laptop
  • Router
  • Kabel UTP 
5.JANGKA WAKTU 
-5 Menit


B.ULASAN PRAKTEK

Pertama yang harus dilakukan,masuk ke router menggunakan winbox.lalu masuk ke menu file.

Lalu Ke upload>kemudian kita masuk ke menu data tempat kita menyimpan file yang akan kita gunakan untuk memperbaharui  router tersebut.Jangan lupa pilih paket-paket yang dibutuhkan seperti  gambar dibawah.Kemudian open.

Tunggu proses upload selesai.

Jika sudah selesai proses uploadnya,masuk ke menu sistem>reboot.Maka router akan restart dan versinya akan berbeda dari sebelumnya.


Apakah kalian sudah berhasil?Selamat mecoba :D







C.MASALAH YANG DIDAPAT
Sering terjadi kegagalan saat proses upload.


D.HASIL YANG DIDAPAT
Bisa mengupload versi sebuah router.









E.KESIMPULAN
Jadi dari menu files yang ada dimikrotik kita dapat membackup dan merestore sekaligus meng-upload sebuah versi router asalkan kita punya file yang ada untuk meng-upload.

F.REFERENSI
KLIK disini

Tidak ada komentar