Breaking News

PENGALAMAN PERTAMA MASUK PRAKERIN DI BLC TELKOM KLATEN
BLC atau (BROADBAND LEARNING CENTER) merupakan tempat pelatihan internet yang didirikan di klaten yang berdekatan dengan alun-alun klaten.disini saya akan menceritakan pengalaman saya pada saat awal waktu masuk prakerin di blc telkom klaten.

Pagi itu tepatnya tanggal 27 desember 2017 saya bersama guru dan dua orang teman saya,berangkat ke blc telkom untuk memulai prakerin.disana saya diperkenalkan dengan sosok seorang yang sangat disiplin,dan tegas.dia adalah bapak suwandono atau lebih dikenal dengan sebutan mbah suro dhemit.

Saat awal pertama saya masuk,saya melihat banyak banyak anak yang sedang prakerin di blc,mereka berasal dari luar kota klaten bahkan ada beberapa murid yang berasal dari luar provinsi contohnya dari provinsi lampung,kondisi disana sangat kondusif mereka sangat fokus pada materi yang sedang dibahas,disana juga tidak ada anak yang bermain gadget atau sibuk sendiri.

Saat hari mulai semakin sore tiba saatnya kami untuk berkenalan dengan teman-teman yang ada di blc.kamipun beranjak dari tempat duduk dan maju kedepan untuk bekenalan.saat itu kami sedikit canggung karena kami juga baru pertama kali bertemu teman-teman yang berasal jauh dari luar kota,saat perkenalan kami di suruh memperkenalkan tentang NAMA,LATARBELAKANG PRAKERIN DI BLC,HOBBY dan CITA-CITA.kami juga di beri pertanyaan oleh beberapa siswa seputar jurusan yang saya ambil yaitu TKJ.

Saat perkenalan selesai kami di suruh melakukan adat kedatangan peserta baru yaitu meniup koteka,yang dimana mereka mereka menyebutnya dengan benda sakral.sejujurnya saya dan teman-teman saya sangat terkejut dan malu untuk meniup benda tersebut,tetapi itu lah mereka,mereka teman-teman yang ingin menyambut kedatangan kami dengan gembira.

itulah sedikit cerita yang dapat saya berikan saat pertama saya masuk di BLC TELKOM KLATEN.
sangat seru dan menyenangkan itulah kesan yang dapat saya ungkapkan.

TUNGGU UNTUK INFORMASI SELANJUTNYA...

Tidak ada komentar