Breaking News

WEB PROXY PADA WIN.BOX

A.PENDAHULUAN

1.PENGERTIAN

Web proxy adalah (sistem komputer atau aplikasi) yang bertindak sebagai perantara permintaan dari klien yang mencari sumber daya dari server lain.klien terhubung ke server proxy,memita beberapa layanan,seperti file,koneksi,halaman web,atau sumber lain yang tersedia dari server yang berbeda dari server yang berbeda dan server proxy mengevaluasi permintaan tersebut sebagai cara untuk menyederhanakan dan mengendalikan kompleksitasnya.


2LATAR  BELAKANG
Untuk mengalihkan web yang saya tuju ke web yang lain.

3.MAKSUD DAN TUJUAN
Membuat web proxy untuk mengalihkan sebuah situs ke situs lain.

4.ALAT DAN BAHAN
  • Laptop
  • aplikasi win.box
  • internet
  • router
  • kabel utp
B.ULASAN PRAKTEK

 Sebelum konfigurasi web proxy, kita lakukan konfigurasi statik pada win box.jika sudah dikonfigurasi selanjutnya kita tinggal masuk ke ip lalu masuk ke web proxy,(ada pada bagian paling bawah menu ip).



Setelah itu, ke ganeral pilih atau centang enable,centang cache on disk.kemudian access.

di new web proxy rule;kita isikan destination portnya(80) dan destination hostnya kita isikan sesuai nama web yang ingin kita kunjungi contohnya saya menggunakan "lazada",maka disini saya isikan dengan   *lazada*       actionnya kita ganti "deni" terus redirect to nya "kita isikan  web tujuan nya.Disini saya menglihkannya ke halaman blogg saya.apply dan ok.

Setelah itu kita masuk lagi ke menu ip,masuk ke "ip Firewall".masuk ke "NAT",lalu add.

genaral:pada chain nya kita ganti dengan "dstNAT",terus kebawah di protocol kita klik nanti akan  akan muncul otomatis angkanya "6(tcp)".kebawah di dstport kita isikan dengan "80" lalu pindah ke action.

action-nya kita ganti "redirect". lalu to ports-nya kita isi (8080).apply dan ok.

nah disini lalu kita coba apa yang sudah kita konfigurasi dengan masuk ke browser,kita masukan kata kuncinya yaitu saya menggunakan lazada,kita tunggu apakah berhasil di alihkan ke blog saya atau tidak.

Disini ternyata saya berhasil mengalihkan dari lazada ke blog saya dengan web proxy.

Mungkin itu yang dapat saya sharing ke teman-teman semua.semoga bisa bermanfaat.

C.MASALAH YANG DITEMUKAN
Lupa memasukan web yang ingin dituju pada "redirect to"

D.HASIL YANG  DIDAPAT
Sudah atau mengerti bagaimana cara menggunakan web proxy dan cara kerjanya.

E.KESIMPULAN
Jadi web proxy ini digunakan untuk  mengalihkan situs.

F.REFERENSI

Tidak ada komentar