Breaking News

CARA MENGATASI MANAGER PEMBAHARUAN YANG ERROR

A.PENDAHULUAN
Assalamu'alaikum wr.wb..
Berjumpa lagi dengan saya,kali kemarin saya mendapatkan sebuah masalah yaitu manager pembaharuan pada linux mint saya tidak bisa di update dan di upgrade.Beberapa kali saya bertanya kepada teman-teman yang ada di tempat PKL tetapi mereka pun juga masih belum bisa mengatasi masalah tersebut.Hampir satu jam lebih saya kebingungan,jadi saya mencari sumber referensi di google kemudian saya mendapatkan referensi yang tepat.Berikut penjelasan lebih lanjut.

1.PENGERTIAN
Manager pembaharuan merupakan sebuah tempat untuk melakukan pembaharuan pada linux misalnya update dan upgrade untuk semua file dan system yang ada.

2.LATAR BELAKANG
Melakukan dan memperbaiki supaya Manager pembahruan bisa digunakan kembali.

3.MAKSUD DAN TUJUAN
Bisa melakukan dan memperbaiki sendiri manager pembaharuan.

4.ALAT DAN BAHAN
  • PC/laptop
  • akses internet bila perlu
5.JANGKA WAKTU PELAKSANAAN
 1 sampai 2 menit.

B.ULASAN PRAKTEK
Terlihat sperti gambar dibawah saya mengalami error pada manager pembaharuan.


Untuk mengatasinya masuk di terminal sebagai super user.

Kemudian kalian coba masuk perintah    rm /var/lib/apt/lists/* -vf    lalu di enter.
Setelah itu kamu cek di manager pembaharuan apakah sudah kembali normal atau belum,jika belum kamu  bisa coba cara yang kedua yaitu dengan perintah      rm -fv /var/lib/apt/lists/* lalu enter.
SELESAI..kalian bisa mengecek manager pembaharuannya apakah berhasil atau tidak.Disini saya berhasil untuk mengatasi manager pembaruan yang error.


Bisa dilihat manager pembaharuan yang telah kembali normal.

C.MASALAH YANG DIDAPAT
Pada perintah pertama tidak berhasil,tetapi perintah kedua berhasil.

D.HASIL YANG DIDAPAT
manager pembaharuan sudah kembali normal.

E.KESIMPULAN
Jika manager pembaharuan kita terus-terusan error maka kita tidak bisa untuk mengaupdate dan meng upgrade linux kalian.

F.REFERNSI
KLIK disini

Tidak ada komentar