Breaking News

FreeBSD



A.PENDAHULUAN
Salam terbaik adalah Salamnya para penghuni  surga
Assalamu'alaikum wr.wb..
Berjumpa lagi dengan saya dan di blog saya,disini saya akan membahas tentang FreeBSD.apa itu FreeBSD..?? simak penjelasannya.

1.PENGERTIAN
  • Sejarah:FreeBSD adalah sebuah sistem operasi bertipe UNIX yang diturunkan dari UNIX AT&T lewat cabang Barkeley software distribution atau disingkat (BSD).FreeBSD Merupakan sistem operasi yang mementingkan pengembangannya dari segi keamanan,sehingga hal ini menyebabkan FreeBSD menjadi sistem operasi Teramana didunia dibanding dengan sistem operasi windows dan linux atau yang lainnya.
  • FreeBSD merupakan turunan dari Berkeley UNIX. akan tetapi, FreeBSD tidak bisa dipanggil sebagai Unix.FreeBSD berjalan diatas sistem arsitektur yang kompatibel dengan intelx86 (pentium dan athlon)amd64 (Opteron, Athlon64, dan EM64T), ARM,IA-64, PowerPC, PC-98, DEC Alpha, dan UltraSparc.
  •  Lisensi:FreeBSD dirilis dengan berbagai lisensi perangkat lunak terbuka.Kode kernel dan mayoritas kode yang baru dirilis dan ditulis dengan lisensi BSD 2-ayat yang memperbolehkan semua orang untuk memakai danmendistribusikan FreeBSD sesuai keinginan mereka.Lisensi ini disetujui oleh Yayasan perangkat lunak bebas dan open source initiative.sebagai lisensi perangkat lunak bebas dan lisensi perangkat lunak sumber terbuka.
B.KESIMPULAN
 Bahwa FreeBSD merupakan sebuah OS dari Tipe UNIX dan merupakan sebuah sistem paling aman didunia.

C.REFERENSI
KLIK disini

1 komentar: