Breaking News

KONFIGURASI DASAR SWITCH



A.PENDAHULUAN
Assalamu'alaikum wr.wb..
berjumpa lagi di blog saya ya kawan,kali ini saya akan membahas tentang konfigurasi dasar pada switct,sebelum kita membahas lebih lanjut tentang konfigurasi dasar switch kita harus mengetahui terlebih dahulu apa itu konfigurasi??? dan apa tujuan dan fungsi dari konfigurasi?? Berikut penjelasannya;

1.PENGERTIAN
Dalam dunia jaringan, konfigurasi adalah sebuah pengaturan atau option dari sebuah untuk perangkat untuk bisa saling terhubung satu sama lain.Konfigurasi ini sangat dibutuhkan karena jika jika suatu perangkat tidak di konfigurasi maka niscaya perangkat tersebut tidak akan saling terhubung ke jaringan dan akibatnya kita juga tidak bisa mengakses atau menikmati suatu jaringan yang ada.
Sedangkan konfigurasi dasar pada switch yaitu konfigurasi yang dilakukan pada perangkat switch semisal untuk bisa terhubung.Dalam konfigurasi switch kita dapat terlebih dahulu untuk mengkonfigurasi nama switch tersebut sesuai dengan nama pada topologinya.

-Selanjutnya kita bisa  konfigurasi EXEC user,yaitu masuk pada mode user awal atau pertama kali masuk CLI pada router atau switch.

-Terus kita konfigurasi untuk mengamankan akses remote telnet/ssh agar aman.

-Selanjutnya konfigurasi untuk mengamankan mode EXEC privilleged milik kita.

-Lalu konfigurasi untuk mengamankan seluruh kata sandi di file konfigurasi.

-Menyediakan notifikasi legal,yaitu sebuah pemberitahuan secara resmi bukan ilegal.

-Terakhir kita save atau menyimpan konfigurasi yang telah kita lakukan

B.TEMUAN MASALAH
Kurang teliti dalam konfigurasi,jadi muncul masalahnya.

C.HASIL YANG DI DAPAT
Bisa konfigurasi dasar switch.

D.KESIMPULAN
Kesimpulannya yaitu,ternyata konfigurasi itu sangatlah penting dalam jaringan.Sangat-sangat penting untuk dilakukan jika ingin sebuah jaringan tersebut terhubung.

E.REFRENCE
Web google.

Tidak ada komentar