Breaking News

KEDATANG TEMAN BARU DARI>5 Sekolah yang berbeda

A.PENDAHULUAN
Assalamu'alaikum wr.wb..
Hai semua..!!bejumpa lagi diblog saya :D semoga kalian tidak bosan.disini saya tidak akan membahas tentang materi yang saya pelajari,tetapi saya hanya akan bercerita tentang di BLC  dimana disana saya kedatangan teman baru dari 5 sekolah yang berbeda.Berikut saya ceritakan.


Perkenalan;

Di bagian ini para siswa dipersilakan maju kedepan untuk memperkenalkan diri mulai dari nama,jurusan,asal sekolah,latar belakang datang ke BLC,hobby,cita-cita,kesan pertama kali datang ke BLC,kurang lebih seperti itu.Dari perkenalan tersebut ternyata dari 5 sekolah datang yaitu diantaranya dari daerah maaf saya tidak menyebutkan nama sekolah tetapi daerahnya yaitu: dari Tasikmalaya,kudus,cilacap,,bawang.Dan yang satunya saya  lupa:D karena saya tidak begitu mendengar dengan baik saat perkenalan.Selanjutnya setelah perkenalan mereka telah selesai selanjutnya kami dan teman-teman diberi kesempatan untuk bertannya:

Sesi bertanya
 Di sesi pertanyaan ini banyak sekali teman-teman saya yang mengajukan pertanyaan,di antaranya;
  • -Pengertian komputer?
  • -Kegiatan  sehari-hari dirumah?
  • -Pengertian sistem operasi dan sistem operasi yang digunakan?
  • -Pengertian teknik,komputer,dan pengertian jaringan?
  • -Latar belakang datang ke BLC telkom?
  • -Target yang ingin dicapai saat PKL?
  • -yang ingin dilakukan setelah selesai PKL?
Dan dari pertanyaan diaatas masih banyak lagi yang lainnya.Banyak hal lucu dari siswa yang menjawab pertanyaan di atas baik itu  perilakunya yang malu-malu,salah menjawab,salah memahami pertanyaan,dan ada juga yang bingung untuk menjawab :D tetapi dari semua itu kita bisa memahami karakter si masing-masing teman baru kita tadi.Selajutnya kita keta ke sesi adat tradisi.

Sesi adat
Nah ini lah yang ditunggu-tunggu dari saya,bagian yang sangat menarik dan menghibur saya dan teman-teman BLC yaitu sesi  adat tradisi dimana setiap siswa baru wajib meniup terompet BLC,dengan nama yang lebih dikenal KOTEKA.Kalian sudah tahu Koteka?,saya berharap tidak :D jika kalian penasaran kalian bisa searce aja di google dengan kata kunci KOTEKA.Nah kembali lagi ke sesi disini untuk cara penggunaanya untuk para siswa perempuan yaitu dengan cara meneropong,melihat suatu benda apakah benda tersebut kelihatan? jika tidak maka siswi perempuan tersebut dianggap tidak suci :D hahaha.disinilah bagian kelucuannya karena mereka tidak tahu apa yang sebenarnya sedang mereka pegang dan pakai.


Untuk para kaum laki-laki menggaunakannya dengan cara meniup dari terompet tersebut,hanya saja yang membedakan jika terompet tersebut ditiup tidak bunyi maka diaanggapp tidak suci,tetapi jika bunyi maka dia suci.oiya ini bukan beneran yah ;D tetapi hanya sebagai cara untuk mempererat kekeluargaan kita di BLC telkom.Jadi disini saya harap para teman baru bisa langsung menjadi keluarga langsung.

Sekian dari saya mungkin hanya dapat cerita sedikit di BLC.Kurang lebihnya mohon maaf yah..
wassalmu'alaikum wr.wb..

B.KESIMPULAN

Kadang sikap mental apatis atau tidak peduli bisa mengakibatkan kita  tidak memilki teman atau di jauhi,tetapi dengan cara seperti di BLC ini bisa menjadikan para siswa supaya saling mengenal satu sama lain.tanpa memandang suku,agama,dan ras tentunya.Itu lah yang saya dapatkan selama PKL di BLC telkom klaten.
 

Tidak ada komentar