Breaking News

TRAINING MTCNA>>Tentang Manajement Bandwith



A.PENDAHULUAN

n
Kegiatan Training>
Dalam kegiatan training MTCNA hari ke-2 saya  banyak belajar tentang perhitungan Subnetting,Peringkasan sebuah ip,dan juga Penantuan sebuah IP.Dan yang paling saya suka yaitu tentang bagaimana cara Manajement bandwith untuk sebuah perangkat yang terhubung ke jaringan.Pada pak ziad juga memberikan contoh soal seperti ini:


Manajement bandwith

Bandwith 10 MB
Client yang aktif 4:

A.Max limitt =4 mb, limitt at=1mb, Priority=8
B.Max limtt = 5 mb, limitt at=1mb, Priority=5
C.Max limitt =3 mb, limitt at=1mb, Priority=8
D.Max limitt =4 mb, limitt at=1mb, Priority=1

Maka berapakah bandwith yang didapat masing-masing perangkat yang terhubung dengan bandwith 10 Mb?
Jawab;
-Pertama kita tuliskan terlebih dahulu masing-masing limitt at dari setiap perangkat.Kemudian kita beri bandwith pada setiap perangkat melalui priority tertinggi.Dari limitt at bandwith diatas maka sisa bandwith selanjutnya tinggal 6mb, cara menghitungnya yaitu jika bandwith yang tersedia masih lebih banyak dari max limitt maka, max limitt dari perangkat tersebut di kurangi limitt at yang telah diberi maka akan diperoleh hasilnya,tetapi jika bandwith yang tersedia tidak memenuhi max limitt maka perangkat tersebut hanya memperoleh bandwith yang sudah tersedia.Dan sisa dari bandwith yang ada diberikan kepada perangkat dengan priority tertinggi selanjutnya.Setelah bandwith habis maka untuk perangkat selanjutnya hanya memperoleh bandwith limitt at.
A =1mb,          =1mb
B =1mb, 1mb + 3mb=4mb
C =1mb,          =1mb
D =1mb, 1mb + 3mb=4mb 





Tentang soal  tersebut saya juga menyukainya,karena menurut saya manajement bandwith ini menurut saya sangat mudah untuk di pahami.Sekian sharing cerita penglaman saya mengenai training MTCNA di BLC Telkom Klaten.

Tidak ada komentar