Breaking News

CARA MENANGANI ERROR>>Pada installasi Slims



A.PENDAHULUAN
Assalamu'alaikum wr.wb
Salam hangat untuk kita semua..Terlebih dahulu saya ucapkan terimaksih untuk 1 juta follower saya yang telah setia mengikuti blog saya mulai dari awal saya merillis blog saat pertama kali PKL di BLC Telkom Klaten.Yah seperti biasa disini saya telah menuliskan lagi Blog saya yaitu tentang>cara menangani Error pada installasi Slims.Berikut langkah-langkahnya:

1.PENGERTIAN
Sumber referensi;
-Wikipedia

2.LATAR BELAKANG
Menjalkan slims dan menangani error pada saat menginstall.Karena biasanya hal ini sering terjadi untuk para pemula  yang baru mengenal dan menginstall slims.

3.MAKSUD DAN TUJUAN
Untuk bisa Memperbaiki Slims yang error saat installasi.

4.ALAT DAN BAHAN
  • PC/Laptop
  • File slims yang akan di install
5.JANGKA WAKTU
5 Sampai 10 menit

B.ULASAN PRAKTEK
Dari judul dan penjelasan  blog saya di atas,apakah kalian sudah pernah mengalami masalah error tersebut? masalah saat setelah mamasukan database name,pasword,dan user name.Jika kalian pernah tetapi belum bisa menangani kalian bisa mengikuti langkah-langkah dibawah ini.Gambar dibawah ini menunjukan bahwa kalian berhasil menginstall Slims,tetapi jika tampilannya tidak seperti gambar dibawah maka kalian masih bermasalah dalam installasi slims tersebut.


 Jika terjadi masalah maka kalian bisa mengikuti cara dibawah ini untuk menyelasaikan installasi Slims dengan masuk ke server menggunkan ssh kemudian masuk direktory /var/www/html terlebih dahulu.kemudian masukan perintah chown -R www-data:www-data slims.

 Kemudian masukan juga perintah  chmod -R 777 slims.

 Jika sudah,masuk lagi ke browser dengan memasukan ip server dan nama slimsnya.Maka setelah itu berhasil..:D bagaimna dengan kalian??apakah juga berhasil??Semoga kalian juga berhasil.


C.MASALAH YANG DITEMUKAN
Salah saat memasukan jumlah hak akses yang diberikan.

D.HASIL YANG DI DAPAT
Bisa memnyelesaikan installasi yang tertunda akibat masalah tadi.

E.KESIMPULAN
Jadi dari masalah yang ada diatas permasalahannya terdapat pada jumlah atau hak akses yang diberikan.Karena hak akses ini sangat penting untuk dalam mengkonfig atau mensetting sesuatu.karena jika hak akses yang kita miliki kurang maka apabila dalam mengakses hal tertentu maka akan ada batasan aksesnya yang dapat kita lakukan.

F.REFERENSI
KLIK Disini

Tidak ada komentar